Terbukti! Cara Jitu Menghindari Wajah Kucel Saat Hamil

Wajah kucel saat hamil tentunya ingin Anda hindari saat tengah mengandung buah hati. Selain urusan penampilan, penampilan yang nampak kusut atau kusam tentu akan membuat Anda merasa kurang nyaman.

Wajah yang menjadi nampak kusam ketika Anda sedang hamil disebabkan oleh berbagai perubahan yang dialami tubuh begitu Anda mengandung.

Selain perubahan pada tubuh, kulit juga sering menjadi kusam, kering, berjerawat, atau memiliki bercak berwarna hitam. Karenanya, tidak mengherankan jika Anda ingin menghindari masalah ini.

Untungnya, menjaga agar kulit tetap segar dan bersih selama mengandung tidaklah sulit. Ini dia cara-caranya!

Perhatikan Nutrisi yang Dikonsumsi Selama Kehamilan

Secara umum, wajib hukumnya bagi Anda untuk memerhatikan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh selama kehamilan.

Selain untuk menjamin agar pertumbuhan janin di dalam kandungan terjaga dengan baik, nutrisi yang baik tersebut juga akan memengaruhi kondisi tubuh sang ibu.

Sayur dan buah secara keseluruhan sangat dianjurkan, termasuk kacang-kacangan yang dipanggang dan bebas garam.

Jaga Konsumsi Air Putih Setiap Hari

Jangan sampai tubuh Anda kekurangan cairan! Selain menghindari risiko dehidrasi yang berbahaya bagi tubuh ibu dan janin, langkah ini juga akan mencegah kulit menjadi kering.

Tetap Rajin Menjaga Kondisi Kulit, Ya

Konsultasikan terlebih dulu dengan dokter spesialis kandungan Anda terkait dengan produk perawatan kulit yang masih aman Anda gunakan selama masa kehamilan.
Gunakan produk perawatan kulit hanya jika Anda sudah diberi izin oleh dokter untuk menghindari risiko atau bahaya yang dapat berdampak pada sang janin di dalam kandungan.

Secara umum, Anda dapat menggunakan produk yang kandungan moisturizer atau pelembabnya ekstra karena kondisi kulit biasanya akan kering saat masa kehamilan.

Kemudian, hindari penggunaan produk sabun yang mengandung deodoran karena kandungan di dalamnya dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan kelembaban alami kulit.

Jika Anda hendak melakukan aktivitas di luar ruangan, jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya dengan kandungan SPF di atas 30 untuk menghindari risiko kulit kusam.

Kemudian, jangan lupa bahwa Anda harus mengoleskan ulang krim tabir surya tersebut setiap beberapa jam sekali (biasanya setiap 2 jam).

Lalu, alangkah baiknya jika Anda juga menggunakan masker untuk menjaga agar kulit wajah tetap lembab apabila diizinkan oleh dokter.

Jangan Lupa Berolahraga!

Walaupun kondisi tubuh tengah berbadan dua alias hamil, bukan berarti ini adalah alasan untuk beristirahat terlalu lama.

Justru tubuh Anda juga tetap perlu bergerak dan berolahraga. Meski demikian, pastinya jenis olahraga yang bisa Anda lakukan jangan yang berintensitas tinggi atau jenis olahraga yang keras.

Selain menjaga agar tubuh tetap segar dan bugar, olahraga juga dapat memperlancar dan meningkatkan aliran darah di dalam tubuh.

Kondisi kulit pun akhirnya terpengaruh. Dan bukan hanya kulit wajah saja yang kondisinya tetap segar, lho.

Kulit pada bagian lain di seluruh tubuh juga akan menunjukkan perubahan yang signifikan!

Pertahankan Pikiran yang Selalu Positif

Bahasa kerennya adalah positive thinking, yaitu perilaku di mana Anda selalu melihat sesuatu dari sudut pandang yang positif. Lho, apa hubungannya dengan kulit wajah yang kusam?

Hal ini dikarenakan kondisi mental dan pikiran kita dapat terpancar sampai ke luar, sehingga biasanya dapat terbaca pada raut wajah juga.

Jika Anda sering berkeluh-kesah dan menggerutu selama hamil, maka ekspresi wajah pun biasanya juga muram dan kurang cerah.

Lain ceritanya jika Anda bisa mempertahankan pemikiran yang positif, sehingga raut muka juga selalu ceria dan cerah.

Nah, itu tadi adalah beberapa cara yang bisa Anda praktikkan untuk menghindari wajah kucel saat hamil.

3SRD Beauty Series: Cream Wajah untuk Mengatasi Wajah Kucel Saat Hamil

wajah-kucel-saat-hamil

bedak-yang-aman-untuk-ibu-hamil

testimoni-3SRD-Beauty-Series-75

rp_testimoni-3SRD-Beauty-Series-52-550x549.jpg

Bagikan: Share on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterShare on Facebook

Leave a Reply