Pelembab Wajah Mengandung SPF yang Dapat Mencerahkan Wajah: 3SRD

Ini Dia Pentingnya Pelembab Wajah Mengandung SPF

Manfaat pelembab wajah mengandung spf. Untuk Anda yang kerap memakai berbagai macam krim perawatan kulit dan wajah, khususnya sunblock dan body lotion yang bermanfaat untuk mencegah kulit dari paparan sinar ultraviolet, tentu sering mendengar kata SPF.

Sebenarnya ada banyak sekali jenis-jenis SPF pada produk-produk pelembab, baik sunblock atau body lotion, seperti SPF-30, SPF-20, sampai SPF-50.

Pelembab Wajah Mengandung SPF, Apa Itu SPF?

Meskipun kita seringkali mendengar SPF, namun tak sedikit dari kita yang masih belum paham apa itu SPF. Sebenarnya SPF adalah kependekan dari Sun Protection Factor.

Dimana SPF ini adalah zat yang biasanya terdapat pada produk kecantikan atau perawatan kulit serta sebagai bahan dasar sunblock, dengan manfaat untuk melindungi kulit terhadap paparan sinar matahari.

Jenis-Jenis Kandungan SPF Dalam Produk Perawatan Kulit

Ada berbagai macam jenis pelembab wajah mengandung SPF yang dijual di pasaran, seperti SPF dengan kandungan anti UV mulai dari 20++ hingga 70++.

Dimana dengan semakin besarnya kadar SPF pada produk pelembab, struktur pelembabnya pun semakin pekat, lengket, dan sulit diratakan supaya lebih mudah meresap di kulit Anda.

Tingginya kadar SPF berhubungan dengan lamanya waktu kandungan tersebut dapat memproteksi kulit.

Misalnya saja, untuk SPF 20++ yang artinya kandungan SPF tersebut dapat memproteksi kulit hingga 200 menit, yakni sekitar 3 jam lamanya.

Untuk itu, pemakaian SPF 20++ pada pelembab dirasa telah cukup untuk memenuhi kebutuhan perlindungan kulit pada kulit wanita Indonesia.

Selama ini, NICE (National Institute for Health and Clinical Excellence telah menetapkan standar untuk minimal SPF 15 (Sun Protection Factor) jika seseorang hendak keluar rumah, kemudian beresiko terpapar sinar matahari.

Akan tetapi, orang kerap kali memakai krim bertabir surya hanya sedikit. Sebab mereka tidak tahu bagaimana cara penggunaannya.

Berdasarkan pendapat para peneliti, pasalnya kita hanya memperoleh setengah dari jumlah kadar sunscreen yang dianjurkan.

Untuk pelembab wajah mengandung spf 15 hanya dapat menawarkan proteksi kulit sepanjang hari, jika kita mengoleskannya tebal-tebal.

Hanya saja pada kenyataannya, kebanyakan orang umumnya mengaplikasikan pelembab dengan sunscreen ini jauh lebih tipis dan sedikit sehingga tak memperoleh manfaat yang lebih dari setengah bahan pelindung SPF tersebut.

Perbedaan Angka dalam Label SPF

Manfaat SPF itu sendiri yaitu untuk memproteksi kulit terhadap paparan sinar UVB dengan angka yang terdapat dalam labeling SPF lebih mengacu pada lamanya waktu sunscreen tersebut untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari.

Maka dari itu Anda dapat mengukur lamanya waktu dengan mengalikan waktu hingga terkena sunburn melalui angka yang terdapat dalam SPF-nya.

Dengan begitu, jika tidak memakai pelembab wajah mengandung spf maka kulit akan terkena sunburn selama 10 menit ketika terpapar matahari, sehingga dengan memakai SPF15 Anda dapat terpapar sinar UV tanpa harus terkena sunburn selama 150 menit atau bisa dikatakan lebih lama 15 kali.

Di samping itu, angka yang ada di belakang SPF juga membedakan besarnya jumlah sunscreen untuk memproteksi kulitmu terhadap sinar UVB, meskipun antara satu dengan yang lainnya sebenarnya tak terlalu jauh berbeda.

Untuk SPF 15  bisa melindungi sampai 93% terhadap paparan sinar UVB, SPF 30 bisa menahan hingga 97% terhadap paparan sinar UVB, dan SPF 50 bisa menahan hingga 98% terhadap paparan sinar UVB.

Dengan perbadan yang tak begitu signifikan ini, banyak ahli menyarankan untuk memakai pelembab wajah mengandung spf 15 atau dengan SPF 30 sesuai penggunaan yang dianjurkan.

Krim Pagi 3SRD Beauty Series: Pelembab Wajah yang Mengandung SPF 15

pelembab-wajah-mengandung-spf

pelembab-wajah-mengandung-spf (2)

rp_3srd-beauty-lightening-series1-550x293-550x2931-550x2931-550x293-550x293-550x293.png

Bagikan: Share on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterShare on Facebook

Leave a Reply