Krim Wajah 3SRD: Cream yang Terdaftar BPOM

Cream yang Terdaftar di Bpom – Pengecekan produk cream yang terdaftar di bpom sebaiknya dilakukan mengingat sekarang ini banyak produk yang nampak serupa tapi berisiko tinggi.

Risiko tinggi produk semacam itu ditimbulkan oleh pemakaian bahan-bahan campuran yang mengandung zat membahayakan kulit manusia.

Bahan-bahan tersebut diolah dengan metode khusus dan dikemas untuk konsumen yang tak semuanya menyadari bahaya pemakaian produk itu.

Kasus penyalahgunaan bahan-bahan tertentu untuk produk kecantikan masih saja dijumpai di Indonesia.  Kurangnya informasi mengenai produk berkualitas yang sehat adalah satu hal yang menimbulkan persoalan itu.

Masyarakat sebagai konsumen yang akan menjadi korban akibat dari penyalahgunaan produk-produk yang berbahan berbahaya itu.

Oleh karena itu, solusinya adalah dengan mencari tahu terlebih dahulu produk cream yang sudah didaftarkan secara resmi ke BPOM.

Mengapa Harus Ada Lisensi BPOM?

Lisensi dari BPOM bukanlah formalitas. Badan inilah yang mengurusi pengujian setiap produk obat dan makanan yang akan didistribusikan ke masyarakat.

Pengurusannya adalah melalui proses pengujian pada setiap bahan yang digunakan untuk produk itu. Oleh para pakar dan ahli, produk yang diperiksa itu kemudian diverifikasi.

Nantinya akan ditentukan apakah produk itu sudah lolos pengujian dan tersertifikasi.

Lisensi BPOM pengurusannya dilakukan melalui langkah-langkah yang ketat. BPOM menyeleksi secara ketat setiap produk yang diajukan.

Dan pemberian lisensi ini sifatnya resmi alias tak bisa dipalsukan. Ada catatan resmi dari pihak BPOM yang memberikan pengesahan atas produk kosmetik tersebut.

Manfaat Menggunakan Produk Cream Terdaftar BPOM

Produk yang sudah lolos BPOM terbukti punya manfaat sesuai khasiat yang ditawarkan. Pertama, manfaatnya adalah memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin mendapatkan khasiat dari produk tersebut.

Jika konsumen ingin memiliki kulit yang mulus dan lembut, hasilnya akan sesuai dengan tujuan. Produk cream yang terdaftar BPOM dijamin akan memuaskan konsumen sesuai harapan.

Kedua, manfaatnya ialah menghindarkan konsumen dari risiko yang sewaktu-waktu timbul akibat bahan-bahan yang digunakan dalam produk cream itu.

Cream untuk kulit merupakan produk yang digunakan untuk bagian tubuh yang sensitif. Bahan-bahan yang dipakai pun harus aman. Segala risiko akan ditanggung konsumen sendiri jika ternyata produk itu tidak memiliki lisensi dari BPOM.

Dengan kata lain, produk yang tidak mendapatkan lisensi dari BPOM sama saja dengan produk ilegal.

Lalu bagaimana itu bisa beredar di pasaran? Bukan hal yang aneh karena sekarang makin canggih saja orang melakukan tindakan-tindakan yang bertendensi kecurangan dan penipuan publik. Asal nampak wah, konsumen yang kurang teliti bisa langsung tertarik dan menggunakannya.

Penggunaan produk berlisensi BPOM akan menjamin hak konsumen. Informasi ini pun kurang dipahami oleh sebagian masyarakat. Asal nampak menjanjikan, apalagi harganya murah, orang bisa tanpa berpikir panjang membeli produk itu.

Selain itu, tak semua yang nampak sebagai kode lisensi BPOM dalam kemasan adalah resmi. Memang ada-ada saja cara memanipulasi data produk demi mengeruk keuntungan. Dan lagi-lagi yang dirugikan adalah konsumen itu sendiri.

Cara mengatasinya ialah dengan benar-benar mengecek kode lisensi itu dari BPOM. Silakan mengecek di dalam situs resmi BPOM. Lihat kode yang dicantumkan dalam kemasan produk lalu tuliskan ke kolom pengecekan di situs resmi BPOM.

Jika produk itu benar sudah diverifikasi, maka kode yang dicantumkan sudah sah. Dengan begitu Anda tak perlu khawatir dengan produk berlisensi dari BPOM tersebut.

Lebih lengkapnya lagi malah kalau Anda mau mengeceknya di daftar produk cream berlisensi BPOM.

Cream yang terdaftar BPOM, salah satunya adalah krim wajah dari 3SRD Beauty Series.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *