Cara Menghilangkan Jerawat Setelah Melahirkan

cara-menghilangkan-jerawat-setelah-melahirkan

Cara Menghilangkan jerawat setelah melahirkan – Siapa yang tidak sebal melihat jerawat mulai sering timbul seusai melahirkan. Masalah ini seringkali dikeluhkan oleh para ibu pasca hamil tua dan menjalani proses persalinan.

Jenis jerawat ini dapat muncul baik untuk ibu yang menjalani proses melahirkan secara normal atau secara caesar dengan operasi.

Tidak selamanya kasus yang dialami wanita seusai melahirkan adalah jerawat, namun jika Anda mau mengetahui tentang penyebab jerawat yang muncul ini kemudian menemukan cara menghilangkan jerawat setelah melahirkan, tentu akan menjadi pencapaian yang bagus sekali.

Seperti yang telah disampaikan di atas, kami akan membagikan tips mengatasi jerawat yang membandel pada ibu yang habis melahirkan.

Ketika ibu sedang hamil, terjadi perubahan hormon drastis sampai mereka selesai melahirkan. Mengapa demikian?

Ya, karena meningkatnya kadar hormon estrogen dan progesteron. Hal ini terjadi secara fluktuatif dan menyebabkan produksi sebum dalam tubuh mengalami peningkatan juga.

Potensi penyumbatan pori kulit pun di wajah akan semakin jelas dan besar kemungkinannya.

Umumnya jerawat ini akan hilang sampai menjadi normal kembali, tetapi jerawat juga bisa bertahan sampai waktu yang lama.

Beberapa cara yang salah banyak terlanjur dilakukan oleh ibu hamil, misalnya berkonsultasi pada ahli kecantikan salon, padahal sebenarnya langkah yang benar adalah konsultasi khusus dengan dokter spesialis kelamin dan kulit.

Penggunaan atau pemakaian obat jerawat yang salah dan sembarangan bisa memberikan pengaruh buruk pada janin dalam kandungan maupun yang dalam masa menyusui.

Melanjutkan pernyataan di atas, berikut ini akan kami bagikan beberapa tips ampuh cara menghilangkan jerawat setelah melahirkan untuk Anda, dijamin ampuh dan efektif:

  1. Baiknya pasca melahirkan, ibu hamil serta menyusui menggunakan produk kecantikan yang terdapat kandungan benzoil peroksida, bekerja secara aktif menembus sebagian besar pori tersumbat.Bahan aktif ini juga bisa membersihkan kotoran dalam pori.
    Zat benzoil peroksida hingga kini dianggap bahan yang aman untuk digunakan ibu yang sedang menyusui bayinya.
  2. Jangan ragu atau malu untuk mulai berkonsultasi dengan dokter kulit dan kelamin mengenai jerawat yang melanda wajah Anda.
    Terutama bagi jerawat yang cukup besar dan intensitasnya parah pasca melahirkan.Berikan pernyataan serta informasi jelas kepada dokter kulit bahwa Anda sedang menjalani proses menyusui agar menghindari kesalahan fatal dalam pemberian obat.Jerawat yang melanda membutuhkan penanganan secara tepat oleh para ahli serta profesional supaya jerawat tak bertambah parah dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya bagi anak yang sedang disusui.Selama kehamilan berlangsung perubahan kelenjar keringat semakin aktif bisa menyebabkan penyumbatan dan malah berakibat jerawat tumbuh semakin besar.

    Hal ini juga semakin besar kemungkinannya apabila sang ibu mempunyai riwayat kulit sensitif dan potensi berjerawat.

Anda sebenarnya bisa memulai hidup sehat alami guna mengatasi jerawat, tanpa bantuan bahan kimia, seperti yang akan disampaikan di bawah ini:

  1. Perbanyak makan makanan berserat tinggi antara lain sayur dan buah.Tubuh akan terhindar dari lemak jahat dan metabolisme tubuh akan semakin baik.
    Fungsi makanan berserat adalah untuk melarutkan lemak jahat serta menurunkan kadar minyak tubuh.
  2. Menjaga kebersihan diri dengan rajin membersihkan wajah serta merawat kulit dengan bahan alami tanpa harus ke klinik kecantikan mahal.
    Anda bisa membuat dan meracik masker alami sendiri yang minim efek samping.

Demikian informasi yang kami sampaikan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan mengenai cara menghilangkan jerawat setelah melahirkan.

Krim Anti Acne Essential

Salah satu produk yang dapat mengobat jerawat adalah krim anti acne dari Essential. Krim ini sangat ampuh dalam mengatasi jerawat yang membandel.

Untuk pemesanannya, kontak ke sini.

Bagikan: Share on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterShare on Facebook

Leave a Reply