Cara Mengatasi Kulit Kering Selama Puasa

Cara Mengatasi Kulit Kering Selama Puasa

Untuk cara mengatasi kulit kering selama puasa tidak bakal susah.

Selama berpuasa, kadang yang menjadi pikiran ialah bagaimana menjaga asupan cairan yang mencukupi selama hampir seharian.

Padahal untuk menjaga kondisi kulit yang sehat serta melakukan perawatan alami, asupan makanan dan minuman harus mencukupi.

Yang dikhawatirkan adalah risiko dehidrasi yang bisa terjadi selama berpuasa.

Dehidrasi merupakan kondisi di mana tubuh kekurangan cairan dalam kadar yang biasa dibutuhkan dan berdampak pada kesehatan dan kecantikan kulit. Namun pada dasarnya puasa itu sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk untuk bagian kulit.

Namun risiko kulit kekeringan bukannya tak bisa dihindarkan. Oleh sebab itu, di bawah ini merupakan beberapa tips untuk mengatasi kulit kering selama berpuasa.

Menjaga Asupan Air Putih

Jagalah asupan air putih selama berpuasa kalau mau mencegah kulit kering. Tentunya hal ini dilakukan dari saat berbuka, malam hari hingga sahur.

Sebenarnya saat berpuasa tidak akan mengurangi kadar cairan dalam tubuh. Justru kita bisa mengatasinya dengan memberikan asupan yang cukup pada saat sedang tidak berpuasa.

Kadar air putih yang mencukupi akan meningkatkan kualitas kulit yang alami, segar, dan tetap sehat.

Buktikan sendiri dengan konsumsi air putih yang normal. Kulit Anda akan tetap segar, cerah, dan tak kering meski sedang berpuasa.

Menjaga Aktivitas di Luar Ruangan

Sebisa mungkin membatasi aktivitas di luar ruangan. Penyebabnya karena cuaca yang sangat terik dan sinar matahari yang menyengat bisa merusak kulit. Kalau tidak memungkinkan, selalu lindungi kulit Anda dengan baju yang lembut dan masker penutup wajah.

Aktivitas di luar ruangan yang berlebih juga bisa menguras cairan dalam bentuk keringat yang kalau terjadi terus menerus berpotensi dehidrasi.

Tidak ada masalah sebetulnya kalau mau melakukan aktivitas di luar ruangan selama berpuasa. Namun bekali diri dengan asupan air yang cukup saat sahur. Atau kalau bisa jadwal beraktivitas di luar ruangan bisa ditukar saat malam harinya.

Menjaga Asupan Gizi Waktu Sahur dan Buka Puasa

Dua kali makan dan minum dengan durasi yang cukup panjang di antara waktu buka dan sahur. Sudah seharusnya waktu itu dimanfaatkan dengan baik untuk beristirahat dan memberikan asupan gizi yang tepat.

Tips penting menjaga dan meningkatkan kualitas kulit dan mencegahnya dari kekeringan selama berpuasa ialah dengan mengonsumsi buah dan sayur-sayuran.

Waktu yang paling tepat adalah saat sahur dan buka puasa namun dengan membatasi kadar kalori. Jagalah kesehatan tubuh secara umum maka akan terjamin pula kesehatan kulit dan kecantikannya.

Hal ini telah lama dianjurkan para pakar kesehatan dan kecantikan dengan khasiat yang dibuktikan oleh banyak orang sampai hari ini.

Menggunakan Produk Pelembab Kulit

Selama berpuasa, jangan pernah lupa menggunakan produk pelembab kulit seperti pelembab dari 3SRD Beauty Series. Solusi ini yang sangat praktis supaya kulit terhindar dari dehidrasi dan kekeringan.

Menggunakan produk pelembab kulit sesuai anjuran yang tepat bisa menghindarkan risiko kulit kering. Pakailah secara teratur dan niscaya hasilnya tak akan mengecewakan.

Produk yang akan Anda gunakan sebagai pelembab kulit itu pun harus yang tepat.

Hati-hatilah dalam memilih produk pelembab kulit dan produk kecantikan lainnya. Semua produk itu wajib lolos pengujian BPOM dan memiliki lisensi resmi.

Ada sertifikasi yang dicantumkan sebagai kode merek yang bisa kita cek langsung dalam situs resmi BPOM.

Produk seperti itulah yang terjamin aman dan nyaman untuk mencegah kulit kering selama menjalankan ibadah puasa.

3SRD Beauty Series: Pelembab untuk Mengatasi Kulit Kering selama Puasa

mengatasi-kulit-kering-selama-puasa

cara-mengatasi-kulit-kering-di-bulan-puasa (2)

rp_3srd-beauty-lightening-series1-550x293-550x2931-550x2931-550x293-550x293.png

Bagikan: Share on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterShare on Facebook

Leave a Reply