Serum Muka Vitamin C

serum-muka-vitamin-c-3srd

Melakukan perawatan serum muka vitamin C dipercaya sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit. Vitamin C mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang diketahui dapat merusak kesehatan dan keindahan kulit. Selain itu, kandungan kolagen pada vitamin c membentuk kulit menjadi kenyal dan lembut.

Untuk mendapatkan asupan vitamin C, dapat dilakukan dengan cara mengkonsumsi berbagai buah dan sayuran. Beberapa bahan tersebut bahkan data dipakai sebegai masker yang dapat mencerahkan kulit misalnya tomat, lemon, jeruk nipis, dan lain sebagainya.

Manfaat serum muka vitamin C untuk Wajah

Ada beberapa manfaat dari serum vitamin C bagi wajah. Yang utama adalah menghilangkan flek hitam pada wajah serta menjadikan kulit menjadi lebih cerah. Selain itu, dengan menggunakan serum vitamin C dapat menghilangkan kulit yang kusam dan kering, membantu pembentukan kolagen yang dapat membuat kulit terasa lebih halus dan kenyal. Manffat yang lain yaitu menyimpan air agar kulit wajah menjadi terasa lembab sepanjang hari.

Dengan penggunaan dosis yang tepat, maka efek manfaat yang diinginkan bisa tercapai. Serum vitamin C sangat baik bagi usia menengah yang bisa mencegah penuaan dini, melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet, mencegah jerawat, serta membuat kulit lebih awet muda.  Meskipun begitu, penggunaan vitamin C yang berlebihan juga dapat berakibat buruk.

Bahaya Serum Vitamin C

Penggunaan serum vitamin C yang berlebihan dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan seperti kerusakan pada kinerja ginjal. Ginjal dalam tubuh manusia hanya dapat memproduksi batas dosis tertentu dari vitamin C, sehingga apabila vitamin C digunakan melebihi dosis yang dianjurkan dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal karena ginjal berkerja lebih keras.

Penggunaan serum vitamin c yang berlebihan juga dapat menyebabkan terbentuknya radiak bebas dari dalam tubuh. Ketika vitamin C yang seharusnya merupakan sumber antioksidan pada tubuh digunakan secera berlebihan maka vitamin c tersebut justru berubah menjadi radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.

Berkaitan dengan penggunaan serum vitamin C yang sesuai dosis, maka perlu diperhatikan beberapa hal ketika ingin menggunakan serum vitamin C.

Menggunakan Serum Vitamin C dengan Bijak  

Ada banyak produk serum vitamin C yang ada di pasaran, dan tentunya kita harus memilih serum yang aman.  Agar pemakaian serum terhindar dari side effect seperti djelaskan diatas, maka ada baiknya tips berikut dibaca:

  • Sebelum menggunakan serum, bersihkan wajah terlebih dahulu agar proses absorpsi serum menjadi lebih efektif. Teteskan serum ke bagian muka secara merata terutama pada bagian yang sering terlihat garis penuaan, seperti pada area mata, dahi serta ujung mata.
  • Waktu yang tepat untuk menggunakan serum adalah pada pagi atau sore hari/malam hari. Gunakan pola pemakaian serum secara teratur.
  • Bagi kulit berminyak dan cenderung berjerawat batasi penggunaan serum vitamin C, cukup dengan 1 kali sehari pada malam haru, sebelum atau sesudah penggunaan krim perawatan wajah dengan selang waktu 30 menit. Bagi kulit normal cenderung kering bisa digunakan pada pagi dan malam.

Apabila menggunakan serum vitamin C dengan produk cosmetic perawatan kulit lain, maka coba pada area belakang telinga terlebih dahulu atau gunakan pada area yang kecil.  Perhatikan komposisi serta legalisasi dari produk serum muka vitamin c yang anda beli agar anda terhindar dari bahan berbahaya pada kosmetik.

Serum Vitamin C 3SRD

3SRD serum vit c

Salah satu serum muka vitamin C yang aman dan bagus adalah serum vitamin C dari 3SRD. Memiliki kandungan vitamin C dalam bentuk ascorbic acid 2-glycoside (AA2G) dan juga peptide yang dapat mencerahkan kulit wajah dan juga mengatasi penuaan dini (anti aging).

Cara penggunaannya, serum dipakai dua kali sehari untuk mendapatkan kulit yang semakin halus, cerah, sehat dan kenyal.

rp_3srd-beauty-lightening-series1-550x293.png

 

Bagikan: Share on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterShare on Facebook

Leave a Reply