Tips Perawatan Kecantikan Dan Sabun Wajah yang Aman Untuk Ibu Hamil

sabun-wajah-yang-aman-untuk-ibu-hamil

Sabun wajah yang aman untuk ibu hamil penting untuk diperhatikan karena ibu hamil cenderung lebih sensitif terhadap bahan kimia yang dapat mempengaruhi kondisi janin.

Ibu hamil membutuhkan perawatan wajah yang lebih kompleks dibandingkan saat normal. Karena saat hamil, terjadi perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuh dan menyebabkan kondisi kulit wajah juga tidak stabil.

Beberapa masalah kulit yang sering terjadi pada ibu hamil misalnya adalah jerawat dan juga bercak hitam atau chloasma. Munculnya bercak hitam karena pigmentasi umumnya terjadi karena paparan sinar UV yang kuat. Namun pada ibu hamil, bercak hitam ini bisa muncul karena peningkatan hormon progesteron, estrogen, dan MSH.

Chloasma pada ibu hamil akan hilang saat melahirkan namun tentu Anda tidak mau selama masa kehamilan ada bercak hitam pada kulit. Berikut adalah cara perawatan wajah pada ibu hamil sekaligus sabun wajah yang aman untuk ibu hamil.

Menghindari bahan kimia tertentu

Menggunakan produk perawatan wajah saat hamil sebaiknya memilih sabun wajah yang aman untuk ibu hamil dan tidak mengandung bahan-bahan kimia tertentu. Bahan kimia berbahaya yang masuk ke dalam tubuh bisa menyebabkan cacat pada janin, masalah gigi, dan juga masalah pertumbuhan tulang pada janin.

Singkirkan rambut dari wajah

Kulit wajah wanita yang sedang hamil sudah sensitif dan mudah terkena jerawat karena perubahan hormon pada tubuhnya. Resiko jerawatan akan semakin besar apabila wajah terus-terusan bersentuhan dengan rambut yang juga memiliki banyak kotoran dan bakteri.

Oleh karena itu, selain rutin menggunakan sabun wajah yang aman untuk ibu hamil sebanyak dua kali sehari, sebisa mungkin rambut Anda tidak mengenai wajah. Bisa dipotong pendek sekalian atau diikat, hal ini juga untuk menghindari tangan yang terus menyingkirkan rambut dan menyalurkan bakteri ke kulit wajah.

Jika ada tanda alergi segera hentikan

Memilih sabun wajah yang aman untuk ibu hamil memang cocok-cocokan. Selain menghindari sabun yang mengandung bahan kimia seperti yang telah disebutkan di atas, ibu hamil bisa mencoba satu per satu sabun pilihan untuk menguji toleransi kulit terhadap bahan yang terdapat pada sabun tersebut.

Mencoba sabun bisa dengan mengoleskannya sedikit pada bagian kulit yang tersembunyi, apabila ada tanda alergi maka sebaiknya jangan digunakan lebih lanjut. Tanda-tanda alergi pada kulit bisa berupa warna kulit yang kemerahan, terasa gatal, kulit yang mengelupas, atau reaksi-reaksi lainnya.

Jaga kondisi tubuh dari dalam

Cara paling aman bagi ibu hamil untuk merawat kulit wajahnya adalah dengan menjaga pola hidup yang sehat. Mengkonsumsi makanan dengan nutrisi yang lengkap serta istirahat yang cukup akan membuat sel-sel di dalam tubuh ibu hamil lebih sehat. Sel yang sehat akan lebih tahan menghadapi hal-hal yang bisa merusak kesehatan kulit. Dan yang tidak kalah penting dibandingkan sabun wajah yang aman untuk ibu hamil adalah hindari stress.

 

rp_sabun-muka-yang-bagus-untuk-kulit-normal-300x300.jpgMemilih produk perawatan untuk ibu hamil tidak perlu bingung lagi, karena ada sabun transparan 3SRD yang merupakan sabun wajah yang aman untuk ibu hamil. Sabun transparan 3SRD aman untuk ibu hamil karena mengandung banyak bahan alami seperti VCO dan juga olive oil.

Sabun ini adalah sabun yang tepat untuk mencegah kulit menjadi kering dan juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit wajah selama masa kehamilan. Gunakan sabun transparan 3SRD untuk sabun wajah yang aman untuk ibu hamil.

rp_3srd-beauty-lightening-series1-550x293-550x2931-550x293.png

Bagikan: Share on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterShare on Facebook

2 comments

Leave a Reply