Tips Memilih Produk Kecantikan Aman Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

produk-kecantikan-untuk-ibu-hamil-dan-menyusuiSaat ini, sudah banyak produk kecantikan untuk ibu hamil dan menyusui yang beredar. Namun, masih ada sebagian wanita yang percaya mitos dilarang memakai kosmetik dan produk sejenis.

Mitos tersebut dilatarbelakangi kepercayaan bahwa kandungan kimia berbahaya dapat membahayakan janin. Hal tadi memang tidak sepenuhnya salah selama Anda tahu cara memilih produk yang tepat.

Maka dari itu, Anda dapat mengikuti tips di bawah ini untuk menentukan kosmetik yang aman saat hamil atau menyusui.

  • Tidak Mengandung Bahan Kimia Berbahaya

Isu pemakaian merkuri pada kosmetik dan produk kecantikan lainnya masih menghantui masyarakat. Salah satu bahan kimia berbahaya ini kadang sulit dideteksi dan berbahaya kalau dipakai ibu hamil. Sebab, merkuri yang masuk ke bagian bawah kulit akan mengalir di pembuluh darah. Maka otomatis zat berbahaya tadi akan mengganggu tumbuh kembang janin.

Untuk menghindarinya, periksa terlebih dahulu produk kecantikan tersebut. Salah satu tanda kalau produk yang bersangkutan aman dipakai adalah serifikasi dari pihak BPOM dan halal dari pihak MUI.

  • Konsultasi ke Dokter Kandungan dan Anak

Dokter kandungan dan anak adalah salah satu orang yang bisa Anda andalkan, termasuk untuk memilih kosmetik yang tepat. Sebab, dokter tahu apa saja yang harus Anda konsumsi dan yang harus dihindari. Maka sebelum memilih produk, ada baiknya Anda mendiskusikan hal tersebut dengan dokter.

Anda juga bisa meminta bantuan dari rumah sakit atau klinik dengan memeriksakan jenis beserta dosis yang tepat. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui bahan kimia apa saja yang aman dipakai dan harus dihindari.

Jangan coba melanggar pantangan yang telah diberikan dokter demi kesehatan Anda dan anak.

  • Menggunakan Metode Perawatan Herbal

Anda bisa memilih produk kecantikan untuk ibu hamil dan menyusui yang terbuat dari bahan yang alami. Sebab, produk herbal umumnya jarang atau bahkan tidak menimbulkan efek samping. Sehingga, banyak wanita yang menggunakan kosmetik berbahan dasar alami selama masa kehamilan dan menyusui.

Anda juga sebenarnya bisa membuat kosmetik alami sendiri dengan bahan-bahan yang sederhana. Misalnya dengan memakai madu yang dioleskan pada wajah sebelum tidur. Ada juga masker dari bengkuang dan susu yang bisa menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

  • Mengamati Testimoni dari Konsumen

Jika tidak mau repot, Anda masih diperkenankan menggunakan kosmetik atau produk olahan pabrik. Sebelum memesan dan membelinya, Anda perlu membaca testimoni dari konsumen yang memakainya. Testimoni tersebut bisa Anda temukan di Internet atau situs resmi produk yang bersangkutan.

Carilah ulasan yang objektif dengan pemaparan meyakinkan seputar pemakaian dan efek yang ditimbulkan. Jika masih meragukan, Anda bisa meminta rekomendasi pada teman yang pernah memakai kosmetik atau produk kecantikan sejenis saat mereka hamil dan menyusui.

  • Memilih Kosmetik yang Bersertifikasi

Poin ini sebenarnya masih berkaitan dengan dua poin di atas. Jika dokter atau rumah sakit memberi data bahan kimia yang aman dipakai, Anda dapat mencari kosmetik yang mengandung bahan tadi. Lantas, Anda juga harus memastikan kalau kosmetik tadi mempunyai sertifikasi keamanan.

Tinggalkan produk yang tidak mempunyai label resmi, karena hanya akan membahayakan Anda dan anak. Di sisi lain, Anda juga tidak perlu cemas karena masih ada produk yang bisa dipercaya. Termasuk Cream 3SRD Beauty Series.

Salah satu produk kecantikan yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. 3SRD juga sudah memiliki notifikasi kosmetika dari BPOM, dan sudah pasti tidak mengandung merkuri. Kandungan arbutin dan asam kojic membuat wajah menjadi cerah dan terawat. Jadi ibu hamil dan menyusui tidak perlu ragu untuk memakainya.

Semoga informasi produk kecantikan untuk ibu hamil dan menyusui ini bermanfaat!

rp_3srd-beauty-lightening-series1-550x293-550x2931-550x293.png

 

Klik di Sini

Add Friend

Bagikan: Share on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterShare on Facebook

Leave a Reply