Moisturizer Yang Bagus Untuk Kulit Kering

cara-mengatasi-kulit-keringKulit wajah yang kering tentu akan menganggu penampilan, selain terasa kasar saat disentuh juga terlihat kusam. Kulit kering juga bisa menimbulkan kerutan-kerutan yang membuat wajah terluhat lebih tua dari umur sebenarnya. Terlebih lagi kulit kering dan pecah-pecah justru bisa mengundang bakteri untuk masuk dan malah menimbulkan jamur di kulit.

Penyebab kulit kering sendiri ada beberapa hal. Selain faktor alami seperti gen dan bertambahnya usia, faktor alam seperti cuaca dingin atau kering yang terlalu ekstrim bisa mempengaruhi kelembapan kulit. Faktor lainnya adalah faktor kebiasaan buruk seperti suka begadang, suka menahan BAB, kebiasaan makanan yang buruk seperti diet ekstrim, makan makanan yang pedas, kering dan pahit secara berlebihan, serta penggunaan obat seperti antihistamin dan diuretic.

Meskipun tubuh mempunyai reaksi alami tersendiri untuk melembabkan kulit namun karena ada beberapa hal yang membuat proses pelembapan itu terganggu sehingga kulit terasa kering. Untuk itulah diperlukan usaha tambahan dalam menjaga kelembapan kulit.

Banyak cara untuk mempertahankan kelembapan kulit salah satunya dengan konsumsi makanan dan minuman yang bergizi. Sayuran dan buah yang terutama banyak mengandung serat dan vitamin E dapat mengoptimalkan pelembapan kulit dari dalam tubuh. Selain itu perbanyak minum air putih agar cairan tubuh tetap terjaga dan mampu membuat kulit tetap lembab dan segar.

Untuk usaha dari luar bisa dengan menggunakan moisturizer. Moisturizer yang bagus untuk kulit kering atau pelembab menjaga permukaan kulit luar untuk tetap lembab dan melindungi dari paparan sinar matahari. Moisturizer bekerja untuk mempertahankan struktur kulit dan membentuk lemak di permukaan kulit yang kemudian membuat kulit menjadi halus dan mengurangi penguapan air dari dalam sel kulit.

Moisturizer alami untuk kulit kering bisa diperoleh dari bahan alami di lingkungan sekitar. Misalnya dengan menggunakan susu dan yoghurt, kedua campuran bahan tersebut bisa digunakan sebagai masker yang mampu melembutkan tekstur kulit yang kering. Atau bisa juga dengan menggunakan masker dari madu, minyak zaitun dan air mawar yang memilki fungsi sebagai pelembab kulit juga. Selain dari bahan alami saat ini sudah banyak produk moisturizer yang lebih praktis dan memiliki kandungan sebagai bahan pelembab. Namun tentunya tidak sembarang pula memilih moisturizer  untuk kulit kering karena bisa-bisa malah akan memperparah kekeringan pada kulit. Beberapa hal yang diperhatikan dalam  memilih moisturizer yang bagus untuk kulit kering adalah :

  • Memiliki kandungan miyak

Pelembab yang bagus memiliki kandungan minyak yang tinggi karena dapat membantu kulit kering kembali lebih lembab. Minyak dalam pelembab  bisa membuat kulit lebih terasa lentur, kenyal dan halus.

  • Minim kandungan bahan kimia

Banyak produk pelembab kulit wajah yang ternyata mengandung bahan kimia. Sebelum membelinya pastikan dulu kandungan bahan kimia dalam produk tersebut tidak berbahaya dan tidak dalam dosis yang tinggi. Efek dari kandungan kimia yang berlebihan malah bisa menimbulkan kerusakan kulit yang parah atau bahkan bisa mengakibatkan kanker kulit.

  • Tidak menimbulkan reaksi alergi

Ada beberapa pelembab dengan kandungan tertentu yang menyebabkan alergi pada kulit wajah. Untuk itu usahakan membeli produk pelembab yang memiliki label hipoalergenik.

moisturizer-yang-bagus-untuk-kulit-kering

Moisturizer dari 3SRD Beauty Series merupakan salah satu produk pelembab yang aman dan cocok untuk segala jenis kulit. Didalamnya terdapat kandungan minyak zaitun yang membantu menjaga kelembapan kulit serta SPF 15 yang melindungi kulit dari sengatan matahari yang bisa membuat kulit kering. Moisturizer 3SRD aman dipakai di siang dan malam hari untuk lebih menjaga tekstur kulit agar tetap lembut dan kenyal sekaligus meremajakan kulit.

rp_3srd-beauty-lightening-series1-550x293-550x2931-550x293.png

 

 

Bagikan: Share on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterShare on Facebook

Leave a Reply