Ingin Wajah Cerah yang Alami? Pakai Kosmetik yang Mengandung Arbutin agar Wajahmu Tidak Kusam

Kosmetik yang Mengandung Arbutin – Banyak orang yang menyangka bahwa masalah kulit paling besar yang dihadapi oleh wanita adalah keriput atau tampak tua (penuaan dini).

Baru-baru ini peneliti di Amerika Serikat menemukan bahwa kekhawatiran terbesar wanita bukan yang disebutkan di atas, tetapi warna kulit yang tidak merata karena penuaan dini, dan tekstur kulit yang kasar jadi masalah utama dibandingkan dengan keluhan garis-garis halus di wajah atau kerutan pada kulit.

Banyak produk skin care di pasaran yang menjanjikan kulit akan menjadi cerah, meratakan warna kulit dan melembabkan. Tetapi bisa saja produk tersebut terlalu keras bagi yang memiliki jenis kulit sensitif atau membuat kulit menjadi kering.

Kita biasanya mendengar zat pencerah kulit yang berada dalam produk skin care umumnya vitamin C, kojic acid, licorice sebagai lightening agent alami. Namun ada lightening agent yang lebih baik daripada vit C dll, yaitu arbutin.

Apakah ada kosmetik yang mengandung arbutin? Lalu arbutin itu apa? Berikut ini penjelasannya.

Apa itu Arbutin?

Arbutin adalah molekul yang berasal dari tanaman bearberry yang berfungsi untuk mencegah pembentukan melanin. Zat pencerah lain juga berasal dari bahan alami seperti kojic acid (berasal dari jamur), dan licorice (berasal dari tanaman licorice).

Semua lightening agent tersebut memiliki kesamaat dapat menghambat pembentukan tironase untuk memberikan had=sil yang cerah pada kulit.

Dan apakah tironase itu? Tironase adalah enzim yang terdapat pada sel melanosit, tempat produksi pigemen yang menimbulkan bercak coklat.

Tironase akan aktif apabila bersentuhan dengan sinar UV atau kulit wajah terpapar sinar UV. Karenanya jika kulit sering terpapar sinar ultraviolet (UV) terlalu lama, bintik-bintik hitam di wajah akan muncul. Dan pada saat itulah arbutin dapat menghambat tironase dan bintik-bintik hitam tidak muncul.

Kelebihan Arbutin dibanding Zat Pencerah Lainnya

Kenapa arbutin begitu spesial? Ini karena arbutin lebih ringan/lembut dibandingkan dengan zat pencerah lainnya. Komponen arbutin dilepaskan secara perlahan, sehingga daya iritasi terhadap kulitnya berkurang dan kulit sensitif aman menggunakan kosmetik yang mengandung arbutin.

Dan juga tanaman bearberry memliki manfaat perlindungan sinar matahari dan mengurangiderajat warna kulit yang gelap setelah terpapar sinar matahari.

Tentu saja masih banyak yang berpikir zat pemutih yang paling bagus adalah hidrokinon. Hidrokinon memang bagus dalam memutihkan kulit wajah, tetapi tidak bisa digunakan pada kosmetik yang dijual bebas.

Arbutin pun tak kalah bagusnya dengan hidrokinon. Sementara hydroquinone bekerja dengan membunuh sel-sel yang menghasilkan pigmentasi dan melanin, arbutin menghambat enzim yang merangsang sel penghasil pigmen.

3SRD Beauty Series: Kosmetik yang Mengandung Arbutin

kosmetik-yang-mengandung-arbutin-3srd

Salah satu kosmetik yang mengandung arbutin adalah cream 3SRD Beauty Series.

Manfaat alfa arbutin dalam 3SRD Beauty Series adalah mencerahkan wajah tanpa mengalami rasa perih, merah dan juga pengelupasan.

Alfa arbutin tidak hanya terdapat pada krim malam saja, tapi juga terdapat dalam serumnya.

testimoni-3SRD-Beauty-Series-kosmetik-yang-mengandung-arbutin

rp_3srd-beauty-lightening-series1-550x293-550x2931-550x2931-550x293-550x293-550x293.png

Bagikan: Share on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterShare on Facebook

Leave a Reply