Cara Memilih Krim Perawatan Wajah Pasca Melahirkan

perawatan-wajah-pasca-melahirkan-2Setelah wanita melahirkan biasanya terjadi perubahan yang mendasar pada bagian kulitnya, hal yang paling sering dikeluhkan yaitu perubahan pada kulit wajah. Para wanita setelah melahirkan biasanya mengalami penurunan kepercayaan diri akibat banyaknya perubahan yang terjadi pada tubuhnya.

Contohnya bentuk badan yang terlihat membesar dan kulit wajah yang terlihat kusam. Hal ini membuat wanita terpicu untuk melakukan berbagai upaya demi mendapatkan kondisi tubuhnya yang prima seperti sebelumnya. Salah satu perawatan wajah yang banyak dipilih yaitu penggunaan krim perawatan wajah yang dapat dilakukan dengan mudah setiap harinya.

Namun tahukah Anda jika tidak semua krim perawatan wajah aman digunakan, apalagi jika Anda baru saja melahirkan dan tengah menyusui?. Jika Anda tidak berhati-hati dalam memilih krim perawatan wajah yang tepat, kandungan buruk yang terkandung didalam krim perawatan wajah pasca melahirkan tersebut bisa saja masuk ke dalam air susu ibu yang masih menjadi asupan makanan utama bagi bayi Anda.

Lantas, bagaimana cara memilih krim perawatan wajah yang aman digunakan pasca melahirkan?

1. Terhindar Dari Kandungan Bahan Berbahaya
Bagi Anda yang baru melahirkan dan tengah menyusui, Anda wajib memastikan apakah krim perawatan wajah yang Anda gunakan sudah terbebas dari kandungan bahan berbahaya. Bahan berbahaya yang banyak sekali didapati terkandung dalam krim perawatan wajah yaitu mercury. Jika Anda mendapati bahwa krim perawatan wajah yang digunakan memiliki kandungan tersebut, maka sebaiknya pemakaiannya segera dihentikan.

Bahan tersebut merupakan kandungan yang sangat keras jika digunakan pada wajah, apalagi jika kadar yang digunakan sangatlah tinggi hingga melebihi batas normal pemakaian. Bahan berbahaya tersebut dapat menimbulkan kerusakan pada jaringan kulit wajah, apalagi jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, kandungan bahan berbahaya tersebut mampu diserap oleh kulit, yang jika terbawa hingga ke pembuluh darah dan bercampur dengan air susu ibu maka akan menimbulkan hal yang berbahaya bagi sang bayi yang mengkonsumsinya.

2. Memiliki Sertifikasi
Minimal krim perawatan wajah pasca melahirkan yang Anda gunakan telah memiliki sertifikasi dari BPOM-RI untuk memastikan keamanannya. Namun sekarang Anda harus lebih teliti lagi dalam memahami kode yang dikeluarkan oleh BPOM-RI, karena maraknya tindakan pemalsuan yang dilakukan. Hal ini dapat langsung Anda pelajari sendiri lewat berbagai informasi yang tersedia melalui internet.

3. Utamakan Kandungan Bahan Alami
Sangat disarankan bagi Anda untuk menggunakan krim perawatan wajah setelah melahirkan yang memiliki bahan alami sebagai bahan dasar utamanya. Seperti yang telah Anda ketahui, bahan alami terbebas dari kandungan bahan berbahaya dan aman untuk digunakan oleh para wanita pasca melahirkan. Berbagai nutrisi yang terkandung di dalam bahan alami juga akan memberikan hasil yang maksimal dalam meremajakan kulit Anda kembali.

4. Berkonsultasi Dengan Ahli Kecantikan
Jika Anda terlalu bingung untuk menentukan pemilihan krim perawatan wajah mana yang aman untuk digunakan, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk berkonsultasi langsung dengan ahli kecantikan untuk mendapatkan produk yang tepat.

rp_pelembab-wajah-terbaik1-300x2631-300x2631-300x263-300x2631-300x263.jpg

Namun, tidak ada salahnya juga bagi Anda untuk mencoba menggunakan cream 3SRD aman untuk ibu menyusui. Kandungan bahan alami yang ada di dalamnya seperti minyak zaitun dapat membantu untuk menjaga kelembaban wajah Anda. Selain itu, di dalam cream 3SRD juga terdapat kandungan arbutin dan asam kojic yang dapat mencerahkan kulit wajah.

Kandungan SPF-nya juga akan membantu wajah Anda terhindar dari paparan langsung sinar matahari.

3srd-beauty-lightening series

 

 

Bagikan: Share on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterShare on Facebook

Leave a Reply