Apakah Ibu Hamil Boleh Memakai Krim Wajah

apakah-ibu-hamil-boleh-memakai-krim-wajah

Banyak pertanyaan mengenai apakah ibu hamil boleh memakai krim wajah, apakah bahaya krim wajah bagi janin, dan lain sebagainya.  Tentu saja, sebagai seorang wanita, selalu ingin tampil tetap cantik meskipun sedang hamil. Terlebih lagi, seringkali ada anggapan bahwa wanita seringkali menjadi lebih cantik terutama saat sedang hamil.

Namun demikian, ada baiknya bagi wanita yang menggunakan krim wajah sebaiknya menghindari atau mengurangi pemakaian krim wajah.  Pada saat hamil, maka perubahan hormone pada saat hamil dapat memicu beberapa masalah pada kulit seperti timbulnya jerawat.

Oleh sebab itu, banyak bumil yang seakan tidak rela bila harus meninggalkan produk kosmetik kesayangannya karena ingin tetap cantik bebas jerawat hormone yang seringkali muncul.

Mengetahui zat berbahaya dalam krim wajah

Dengan semakin besarnya animo masyarakat untuk menggunakan krim wajah maupun kosmetik lainnya, seringkali wanita menjadi tidak “aware” dengan kandungan bahan-bahan di dalam suatu produk. Padahal, saat ini krim wajah peredarannya sudah tidak terbendung lagi, ditambah dengan produk krim wajah abal-abal yang acapkali dalam promosinya berlebihan sehingga sangat menarik perhatian wanita yang ingin memiliki wajah tetap cantik meski sedang hamil.

Terdapat beberapa kandungan berbahaya dalam krim wajah yang perlu diketahui.

  • Merkuri. Kandungan merkuri dalam produk krim wajah dapat menyebabkan adanya kerusakan sel saraf janin saat dalam kandungan.
  • Retinoid. Apabila menemukan retinoid dalam suatu produk, maka jangan digunakan karena dapat menyebabkan kelumpuhan pada janin.
  • Hidroquinon. Kandungan hidroquinon pada kosmetik bisa menyebabkan bercak merah dan flek hitam. Meskipun begitu, penggunaan bahan ini masih diperbolehkan, namun untuk penggunaan jangka panjang perlu berhati-hati dengan efek yang disebutkan diatas.

Perhatikan komposisi bahan yang ada pada produk cream wajah yang bumil hendak beli ya. Zat-zat tersebut sangat berbahaya sehingga lebih baik tidak usah membeli produk dengan kandungan zat di atas.

Tetap Cantik Selama Hamil

Apabila bumil ingin tetap cantik dan memakai krim wajah, maka tips berikut dapat dibaca.

  • Selalu berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit ya sist, sebelum membeli atau memakai krim wajah. Hal ini penting agar mengetahui apakah krim tersebut cocok dengan kulit wajah bumil. Hal ini agar terhindar dari efek buruk krim wajah.
  • Jangan gonta-ganti cream perawatan wajah anda, entah itu cream pemutih maupun cream apapun agar tdak terjadi iritasi maupun alergi.
  • Sebelum gunakan cream perawatan wajah, sebaiknya bersihkan dan cuci wajah karena krim tidak dapat berkerja maksimal apabila kulit wajah masih kotor.
  • Bersihkan tangan terlebih dahulu sebelum menggunakan krim atau menyentuh wajah anda agar tidak terkontaminasi dengan bakteri penyebab jerawat.
  • Lakukan olahraga dengan teratur agar aliran darh meningkat yang sangat berguna dalam menjaga kesehatan kulit.
  • Jangan memencet jerawat agar tidak membekas serta selalu konsumsi buah dan sayur dan minum air putih.

3SRD Beauty Series: Cream Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil

rp_merk-produk-perawatan-wajah-yang-bagus-3srd-550x549.jpgMemilih cream perawatan wajah bagi bumil mungkin agak sulit, namun dengan cermat memilih produk yang aman, terstandarisasi dan terdaftar pada BPOM seperti Cream 3SRD bisa menjadi alternatif pilihan.

Cream 3SRD merupakan produk krim wajah yang aman bagi kulit karena terbuat dari bahan alami dan terbebas dari zat berbahaya. Dan juga Cream 3SRD aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Dan ini testimoni pengguna 3SRD yang sedang hamil.

testimoni-3SRD-Beauty-Series-52

Sekiranya dengan melakukan langkah –langkah perawatan tersebut dapat mengurangi gangguan kulit yang sering muncul pada bumil seperti jerawat dan iritasi. Dengan begitu, maka apakah ibu hamil boleh memakai krim wajah, tentu saja boleh, yang terpenting adalah memilih krim wajah yang bagus dan aman seperti 3SRD.

rp_3srd-beauty-lightening-series1-550x293-550x293.png

 

Bagikan: Share on Google+Pin on PinterestTweet about this on TwitterShare on Facebook

Leave a Reply